Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Dalami Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Terkait Dugaan Korupsi Nurdin Abdullah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 23 Maret 2021, 23:06 WIB
KPK Dalami Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Terkait Dugaan Korupsi Nurdin Abdullah
Plt Gubernru Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat ke KPK/RMOL
rmol news logo Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diangkat menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel menggantikan Nurdin Abdullah dicecar soal berbagai proyek pengadaan.

Hal itu merupakan salah satu materi yang ditanyakan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat memeriksa Andi Sudirman sebagai saksi di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada hari ini, Selasa (23/3).

"Didalami pengetahuan yang bersangkutan diantaranya mengenai tupoksi selaku Wakil Gubernur dan berbagai proyek pengadaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Selasa malam (23/3).

Selain itu kata Ali, penyidik juga memeriksa dua orang saksi lainnya dalam perkara suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel TA 2020-2021.

Kedua orang saksi itu adalah, Andi Gunawan selaku wiraswasta dan Thiawudy Wikarso selaku wiraswasta.

Untuk saksi Andi Gunawan, dikonfirmasi terkait berbagai proyek yang dikerjakan oleh saksi sebagai salah satu kontraktor di Sulsel.

Sedangkan saksi Thiawudy Wikarso, didalami pengetahuannya terkait dugaan adanya aliran sejumlah dana ke tersangka Nurdin Abdullah.

Sementara itu, ada saksi yang tidak hadir dan akan dilakukan penjadwalan ulang. Yaitu, Petrus Yalim selaku wiraswasta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA