Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habib Rizieq Janji Tertib Jika Dihadirkan Dalam Persidangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 23 Maret 2021, 13:53 WIB
Habib Rizieq Janji Tertib Jika Dihadirkan Dalam Persidangan
Habib Rizieq menunjukan kalimat "tidak terdengar" saat protes sidang secara online alias daring/Repro
rmol news logo Habib Rizieq Shihab tetap bersikeras meminta majelis hakim untuk dihadirkan langsung dalam persidangan perkara dugaan pelanggaran UU Kekarantinaan Kesehatan.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini mengaku bakal mematuhi dan mengikuti sidang secara tertib apabila sidang digelar secara tatap muka atau offline.

"Kalau ini bisa dilakukan (sidang secara tatap muka), Insya Allah, saya bersama pengacara akan mengikuti sidang dengan tertib," kata Rizieq dalam sidang pembacaan eksepsi yang disiarkan live dari Youtube PN Jakarta Timur, Selasa (23/3).

Untu itu, Habib Rizieq meminta agar pendukung, simpatisan dan masyarakat agar tidak mendatangi Pengadilan Negero Jakarta Timur jika nanti sidang digelar secara tatap muka alias langsung digelar.

"Kami akan melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk kita bersama-sama menjaga, jangan sampai terjadi klaster baru karena penanggulangan Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama," kata dia.

Rizieq pun memohon kepada majelis hakim agar ke depannya sidang dapat digelar secara tatap muka. Menurut Rizieq, kemaslahatannya sebagai terdakwa harus menjadi pertimbangan utama bagi majelis hakim dan jaksa penuntut umum.

"Karena apa pun yang terjadi di persidangan ini, dari mulai saat ini sampai vonis nanti, itu saya selaku terdakwa yang akan menanggungnya dan yang akan menjalaninya," ujar Rizieq. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA