Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korupsi Pengadaan Tanah Di Cipayung, KPK Panggil Direktur Perumda Pembangunan Sarana Jaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 23 Maret 2021, 13:19 WIB
Korupsi Pengadaan Tanah Di Cipayung, KPK Panggil Direktur Perumda Pembangunan Sarana Jaya
KPK kembali panggil beberapa saksi dalam kasus korupsi pengadaan tanah di Cipayung, Jakarta Timur/RMOL
rmol news logo Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil saksi-saksi terkait kasus korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur tahun 2019.

Saksi yang dipanggil hari ini, Selasa (23/3) adalah Rudy Hartono Iskandar selaku wiraswasta dan Bima Priya Santosa selaku Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

"Pemeriksaan dilakukan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Jalan Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi, Jakarta Selatan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, Selasa (23/3).

Senin kemarin (22/3), seorang saksi yang dipanggil KPK ternyata tidak hadir. Saksi tersebut adalah Anja Runtuwene selaku Wakil Direktur PT Adonara Propertindo.

Anja meminta diagendakan pemeriksaan ulang pada hari ini.

Dalam perkara yang belum diumumkan tersangkanya ini, penyidik telah melakukan penggeledahan di beberapa tempat untuk melengkapi bukti-bukti pada Senin (8/3).

Tempat yang digeledah itu adalah Kantor Adonara Propertindo (AP) di Gandaria Utara, Kebayoran, Jakarta Selatan; Gedung Sarana Jaya, Jakarta Pusat; dan rumah kediaman dari pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini.

Dari penggeledahan itu ditemukan dan diamankan sejumlah bukti, di antaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini.

Berdasarkan informasi di kalangan wartawan, pihak yang diduga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini adalah Yoory C Pinontoan yang baru dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Dirut Perumda Pembangunan Sarana Jaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA