Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Juliari Akui Ada Yang Kirim Pesan Minta Rekomendasi Jadi Calon Vendor Pengadaan Bansos Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 22 Maret 2021, 19:40 WIB
Juliari Akui Ada Yang Kirim Pesan Minta Rekomendasi Jadi Calon Vendor Pengadaan Bansos Sembako
Juliari Peter Batubara/Net
rmol news logo Juliari Peter Batubara (JPB) mengaku pernah dihubungi perusahaan-perusahaan yang ingin menjadi vendor pengadaan bantuan sosial (bansos) sembako untuk wilayah Jabodetabek 2020.

Pengakuan itu disampaikan Juliari saat menjadi saksi di persidangan pihak pemberi suap yaitu Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin petang (22/3).

Juliari mengaku tidak mengetahui kriteria perusahaan yang bisa menggarap proyek pengadaan bansos sembako di Kemensos.

"Mengenai kriteria siapa yang boleh menjadi penyedia itu memang saya gak tau. Karena saya bilang yang penting sesuai dengan ketentuan Pak. Artinya betul-betul seusai dengan aturan ketentuan yang ada jangan sampai kita langgar," ujar Juliari.

Juliari juga mengaku ada beberapa rekanan atau calon penyedia bansos sembako yang menghubunginya dan meminta rekomendasi darinya.

"Biasanya kalau menemui saya sih saya enggak pernah. Saya jelaskan sedikit Pak. Saya kan punya nomor handphone itu dari tahun 98 jadi gak pernah ubah nomor. Jadi gini, jadi ada saja misalnya masuk WA biasa ya, kemudian biasanya ada juga misalnya istilahnya tuh nanya-nanya soal program bansos ini," jelasnya.

"Saya orangnya biasanya terbuka, saya selalu bilang silakan saja ke Kemensos dan di sana udah ada di depan itu sudah ada. Jadi kita terbuka. Artinya kalau ada yang tertarik menjadi penyedia itu silakan saja pak datang," sambung Juliari.

Bahkan kata Juliari, ada juga pihak-pihak yang langsung mengirim proposal kepadanya. Akan tetapi, ia langsung meneruskan kepada tim teknis pengadaan bansos yang berada di bawah kewenangan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) di bawah Direktorat Jenderal (Dirjen) Perlindungan Jaminan Sosial (LimJamsos) Kemensos.

"Dan kemudian kadang-kadang ada kirim-kirim proposal ke saya, biasanya saya terusin ke Sespri saya, saya bilang ini terusin saja ke LinJamsos suruh mereka yang ini. Jadi kalau spesifik-spesifik yang minta itu sih enggak Pak," terang Juliari.

Akan tetapi, Juliari mengaku tidak ingat siapa saja yang meminta rekomendasi kepada dirinya.

"Saya gak ingat Pak (siapa yang meminta rekomendasi)," singkatnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA