Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kejagung Buru Pembuat Dan Penyebar Video Hoax Jaksa Disuap Di Kasus HRS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 21 Maret 2021, 15:00 WIB
Kejagung Buru Pembuat Dan Penyebar Video <i>Hoax</i> Jaksa Disuap Di Kasus HRS
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak/Net
rmol news logo Kejaksaan Agung (Kejagung) langsung memburu pembuat dan penyebar video hoax penangkapan oknum Jaksa bernarasi suap sidang Habib Rizieq Shihab (HRS).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak saat ditanya soal koordinasi dengan pihak Polri atas beredarnya video hoax di media sosial tersebut.

"Saat ini Tim Kejaksaan sedang bekerja melakukan penelusuran dan menggunakan alat yang dimiliki untuk menelusuri serta menemukan para pelaku pembuat maupun penyebar video berita hoax dimaksud," ujar Leonard kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/3).

Saat kembali ditanya soal koordinasi dengan pihak Polri, Leonard mengaku akan menggunakan jaringan yang ada untuk bekerja sama mencari pelaku dan penyebar video hoax.

"Kita juga akan menggunakan jaringan dan kerjasama yang ada," pungkas Leonard.

Sebelumnya, sebuah video bernarasi penangkapan oknum jaksa penyuap sidang Habib Rizieq Shihab beredar. Namun belakangan, video tersebut merupakan kasus tahun 2016 silam yang direkayasa seolah-olah berkaitan dengan peradilan Habib Rizieq.

"Video penangkapan seorang oknum Jaksa oleh Tim Saber Pungli Kejaksaan Agung adalah persitiwa yang terjadi pada bulan November tahun 2016 lalu dan bukan merupakan pengakuan Jaksa yang menerima suap kasus sidang Habib Rizieq Shihab," demikian Leonard. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA