Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alat Bukti Cukup, KPK Belum Bisa Umumkan Tersangka Dugaan Korupsi Tanggap Darurat Covid-19 Di Dinsos KBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 16 Maret 2021, 15:41 WIB
Alat Bukti Cukup, KPK Belum Bisa Umumkan Tersangka Dugaan Korupsi Tanggap Darurat Covid-19 Di Dinsos KBB
Pelaksana Tugas Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini tengah melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 di Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tahun 2020.

"KPK telah selesai melakukan penyelidikan dan ditemukan adanya kecukupan alat bukti, maka saat ini KPK telah menaikkan ke tahap penyidikan kasus dugaan TPK pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, Selasa sore (16/3).

Akan tetapi, lanjut Ali, pihaknya hingga saat ini belum bisa menyampaikan kepada publik secara terbuka siapa saja yang telah ditetapkan sebagai tersangka serta detail perkaranya.

"Pengumuman tersangka akan disampaikan saat tim penyidik KPK telah melakukan upaya paksa penangkapan atau penahanan para tersangka. Tim Penyidik KPK saat ini dan waktu ke depan masih menyelesaikan tugasnya lebih dahulu," jelas Ali.

KPK pun memastikan pada waktunya akan memberitahukan kepada masyarakat tentang konstruksi perkara, alat bukti, dan siapa yang telah ditetapkan sebagai tersangka beserta pasal yang disangkakan.

"Namun demikian, sebagai bentuk keterbukaan  informasi kami memastikan setiap perkembangan penanganan perkara ini akan kami sampaikan kepada masyarakat," pungkas Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA