Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirut Sarana Jaya Jadi Tersangka, BUMD Watch: Petisi Kami Menang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 11 Maret 2021, 21:40 WIB
Dirut Sarana Jaya Jadi Tersangka, BUMD Watch: Petisi Kami Menang
Chief Executive BUMD Watch, Chairul Basyar/Net
rmol news logo Penetapan status tersangka terhadap Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diapresiasi BUMD Watch.

Chief Executive BUMD Watch, Chairul Basyar mengatakan, penetapan status tersangka terhadap Yoory dalam kasus korupsi pengadaan tanah di Pondok Rangon, sekaligus respons positif atas petisi yang dibuat BUMD Watch sekitar tiga minggu lalu.

"BUMD Watch juga mengapresiasi kinerja KPK yang sudah sangat sigap dan gerak tepat dalam merespon pengaduan dari masyarakat," lanjut Chairul dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/3).

Sebelum penetapan tersangka oleh KPK, BUMD Watch mengaku telah terlebih dahulu melakukan investigasi mendalam atas kasus korupsi tersebut. Atas dasar itulah BUMD Watch berani melaporkan ke KPK serta membuat petisi untuk menangkap Yoory C Pinontoan.

BUMD Watch juga berharap kasus ini bisa membongkar praktik korupsi yang selama ini tak tersentuh di BUMD DKI Jakarta. Jika ada keterlibatan elite partai di DKI Jakarta atau bahkan keterlibatan dari para wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta, pihaknya mendukung sepenuhnya penegakan hukum tanpa pandang bulu.

"Kami juga masih terus memonitor dan melakukan investigasi lebih lanjut terhadap dana bansos Covid-19 di Pasar Jaya. Petisi juga sudah kami luncurkan dan berharap seluruh warga DKI Jakarta masih mau support kami sebagai lembaga yang konsisten menginginkan BUMD sejahterakan rakyat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA