Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penembakan Laskar FPI Akan Terang Benderang Jika Polri Objektif Dan Transparan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 11 Maret 2021, 05:17 WIB
Penembakan Laskar FPI Akan Terang Benderang Jika Polri Objektif Dan Transparan
Praktisi hukum Universitas Al-Azhar Indonesia, Suparji Ahmad/Net
rmol news logo Kasus penembakan 4 laskar FPI oleh kepolisian yang telah ditingkatkan ke penyidikan patut diapresiasi. Saat ini, ada tiga anggota Polri yang dibebastugaskan karena diduga menjadi pelaku penembakan.

Dikatakan Pakar Hukum Pidana, Suparji Ahmad, peningkatan penyelidikan ke penyidikan sebagai progres yang bagus untuk mengungkap kejadian nahas tersebut.

"Peningkatan ke penyidikan ini tentu perlu diapresiasi. Dan diharapkan Polri tetap objektif dalam menangani perkara ini," kata Suparji dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/3).

Ia juga berharap agar Bareskrim Polri menangani kasus ini dengan transparan, salah satunya dengan mengumumkan kepada publik siapa tersangkanya.

"Kejelasan tersangka diperlukan untuk mendatangkan kepastian hukum di tengah masyarakat. Ketika tersangka sudah terungkap, maka terungkap pula penyebab terjadinya kasus tersebut. Artinya, perkara ini akan terang benderang," sambung Suparji.

Di sisi lain, ia menekankan bahwa kasus ini menjadi ujian Polri terkait indepedensi.

"Polri harus menghadirkan kepercayaan di tengah masyarakat. Kita tidak ingin masyarakat distrust terhadap penegakan hukum kita," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA