Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IPW Minta Satgas Mafia Tanah Polri Awasi Sengketa Tanah Di Cakung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 10 Maret 2021, 22:39 WIB
IPW Minta Satgas Mafia Tanah Polri Awasi Sengketa Tanah Di Cakung
Ketua Presidium IPW Neta S Pane/Net
rmol news logo Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane meminta agar Satgas Anti Mafia Tanah Polri terus mengawasi pengusutan kasus tanah di Cakung, Jakarta Timur.

"Terlebih di balik kasus itu ada suara-suara untuk menghentikan atau SP3 kasus tersebut. Padahal, polisi sudah menangani kasus ini selama 2 tahun," kata Neta dalam keterangannya, Rabu (10/3).

Dalam kasus ini, kata Neta, polisi telah berkoordinasi dengan pihak Interpol untuk meringkus Benny Simon Tabalujan yang juga Direktur Utama PT Selve Veritate. Sebab dikabarkan, Benny Simon Tabalujan kini berada di Australia.

"IPW berharap kasus ini dipastikan berjalan on the track," sambungnya

Menurut Neta, penyidik Polda Metro Jaya perlu memanggil Haris Azhar yang diketahui sebagai kuasa hukum Benny Simon Tabalujan untuk mendatangkan tersangka dan guna menggali informasi agar bisa menyelesaikan masalah ini.

"Panggil Haris Azhar yang juga kuasa hukum Benny, agar kasus ini bisa diselesai. Tidak ada alasan bagi Polda metro Jaya untuk meng-SP3 kasus tanah Cakung, apalagi saat ini sudah ada Satgas Anti Mafia Tanah," tegasnya.

Selain itu, IPW juga meminta kepada media untuk mengawal kasus pemalsuan akta autentik di Cakung, Jakarta Timur ini sebagaimana fungsi media sesuai dengan UU Pers. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA