Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalami Tewasnya Herman, Komnas HAM Panggil Kapolda Kaltim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 10 Maret 2021, 10:20 WIB
Dalami Tewasnya Herman, Komnas HAM Panggil Kapolda Kaltim
Kapolda Kaltim Irjen Rudolf Herry Nahak/Net
rmol news logo Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memanggil Kapolda Kalimatan Timur Irjen Rudolf Herry Nahak terkait tewasnya Herman, tahanan Polresta Balikpapan.

Komisioner Komnas HAM M Choirul Anam menyampaikan, pemanggilan tidak hanya ditujukan kepada Kapolda melainkan juga Kabid Propam dan Dirreskrimum Polda Kaltim

"Pada Rabu 10 Maret 2021 pukul 10.00 WIB, Komnas HAM RI akan melakukan pengambilan keterangan dari Kapolda Kalimantan Timur beserta jajaran terkait kasus meninggalnya almarhum Herman," ujar Anam dalam keterangannya, Selasa (9/3).

Komnas HAM bakal menanyakan terkait upaya penegakan hukum dalam kasus tersebut.

"Pengambilan keterangan tersebut guna mendapatkan informasi, data maupun fakta atas kasus kematian almarhum Herman, serta upaya penegakan hukumnya," kata Anam.

Herman, yang merupakan tahanan Polresta Balikpapan, meninggal dengan luka di sekujur tubuh setelah ditangkap anggota Polresta Balikpapan. Keluarga Herman pun melaporkan peristiwa ini ke Propam Polda Kalimantan Timur (Kaltim).

Sampai saat ini Direktorat Profesi dan Pengamanan Polda Kalimantan Timur sudah menahan enam anggota Polresta Balikpapan yang terlibat dalam penanganan kasus Herman. Mereka juga dibebastugaskan dari tugasnya sebagai polisi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA