Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Sulsel Masih Jalani Pemeriksaan Intensif, KPK Minta Semua Pihak Tidak Berspekulasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 27 Februari 2021, 16:50 WIB
Gubernur Sulsel Masih Jalani Pemeriksaan Intensif, KPK Minta Semua Pihak Tidak Berspekulasi
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta semua pihak tidak berspekulasi terkait adanya isu Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bakal dibebaskan karena dianggap tidak bersalah.

"KPK berharap pihak-pihak lain menunggu proses yang saat ini sedang kami lakukan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (27/2).

Ali Fikri menegaskan bahwa pihaknya hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan lima orang lainnya yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), Jumat malam hingga Sabtu dinihari, di wilayah Sulawesi.

"Kami saat ini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pihak-pihak yang tertangkap tangan. Diantaranya kepala daerah tersebut," tegasnya.

Dalam waktu 1x24 jam, KPK akan segera menentukan sikap termasuk status hukum para pihak yang terjaring tangkap tangan kali ini.

"Kami pastikan KPK bekerja sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku," ucap Ali Fikri.

Beredar kabar di kalangan wartawan, malam ini Nurdin Abdullah akan kembali ke Kota Makassar dan akan memberi keterangan pers di sana.

Masih dalam informasi itu, Nurdin Abdullah diterangkan tidak terlibat dugaan tidak pidana korupsi terkait proyek infrastruktur.

Benar, ada ajudan Nurdin Abdullah yang ditangkap dalam OTT tadi malam, tapi hanya ikut makan malam. Diajak. Adapun Nurdin Abdullah disebutkan tidak tahu apa-apa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA