Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Benarkan Rumahnya Digeledah, Ihsan Yunus PDIP Bungkam Ditanya Hilangkan Barang Bukti Suap Bansos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 25 Februari 2021, 22:15 WIB
Benarkan Rumahnya Digeledah, Ihsan Yunus PDIP Bungkam Ditanya Hilangkan Barang Bukti Suap Bansos
Politisi PDIP Ihsan Yunus usai jalani pemeriksaan KPK/RMOL
rmol news logo Mantan Wakil Ketua Komisi VIII Fraksi PDIP DPR RI, Ihsan Yunus bungkam saat ditanya soal dugaan penghilangan barang bukti terkait korupsi bantuan sosial (Bansos) sembako dalam penanganan pandemi Covid-19, Kamis malam (25/2).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Ihsan telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Matheus Joko Santoso (MJS) di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan selama 7,5 jam sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 21.33 WIB.

Usai menjalani pemeriksaan, anggota Komisi II DPR RI ini mengaku telah menjelaskan semuanya terkait perkara Bansos yang menjerat Juliari Peter Batubara (JPB) kepada penyidik KPK.

"Intinya saya sudah menjelaskan semua kepada penyidik, kalau ada yang mau ditanyakan silahkan ke penyidik," ujar Ihsan kepada wartawan, Kamis malam (25/2).

Politisi PDIP ini pun membenarkan bahwa rumahnya yang berada di Jalan Kayu Putih Selatan I, No. 16 RT. 06/06, Pulogadung, Jakarta Timur telah digeledah oleh penyidik KPK pada Rabu sore (24/2).

"Iya rumah saya sudah digeledah kemarin," katanya.

Saat ditanya apakah ada barang-barang atau dokumen yang diamankan saat penggeledahan itu, Ihsan meminta wartawan untuk bertanya langsung kepada penyidik.

"Tanya sama penyidik ya," singkatnya.

Akan tetapi, saat dikonfirmasi soal dugaan menghilangkan barang bukti yang mengakibatkan penyidik pulang dengan tangan kosong, Ihsan lebih memilih bungkam.

Ihsan tidak sama sekali merespons saat ditanyakan hal tersebut.

Hingga saat ini, pihak KPK belum memberikan update hasil pemeriksaan terhadap Ihsan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA