Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Saksi Suap Bansos, Ihsan Yunus PDIP Diperiksa Penyidik KPK Lebih Dari 3 Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 25 Februari 2021, 17:30 WIB
Jadi Saksi Suap Bansos, Ihsan Yunus PDIP Diperiksa Penyidik KPK Lebih Dari 3 Jam
Ihsan Yunus (kiri) saat hadiri pemeriksaan KPK/RMOL
rmol news logo Politisi PDIP, Ihsan Yunus masih menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan suap bantuan sosial (Bansos) sembako Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek 2020.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Ihsan yang juga menjabat sebagai anggota Komisi II Fraksi PDIP DPR RI masih menjalani pemeriksaan selama 3 jam ini sejak pukul 14.08 WIB di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis sore (25/2).

Saat hadir mengenakan kemeja warna putih dan jaket warna biru dongker dengan didampingi seorang pria, Ihsan bungkam saat dikonfirmasi wartawan soal penggeledahan yang dilakukan penyidik di rumahnya di Jalan Kayu Putih Selatan I, No. 16 RT. 06/06, Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu sore (24/2).

Ihsan yang juga mantan anggota Komisi VIII DPR RI ini diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Matheus Joko Santoso (MJS) selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) di Kementerian Sosial (Kemensos) yang merupakan anak buah Juliari Peter Batubara (JPB) saat menjabat sebagai Menteri Sosial.

Pada pemeriksaan hari ini, merupakan yang pertama setelah dua kali dipanggil penyidik KPK.

Pada panggilan pertama pada Rabu (23/1), Ihsan mangkir dengan alasan surat pemanggilan belum diterimanya.

Selain Ihsan, penyidik juga memanggil dua politisi PDIP lainnya. Yaitu, Munawir selaku Ketua Komisi DPRD Kabupaten Kendal, dan Ngesti Nugraha selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang.

Ngesti Nugraha sendiri merupakan Bupati Semarang terpilih pada Pilkada 2020.

Akan tetapi, belum diketahui apakah kedua politisi PDIP itu sudah hadir atau belum. Piihak KPK pun belum merespon soal kehadiran kedua saksi itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA