Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lima Orang Diperiksa KPK Sebagai Saksi Korupsi Edhy Prabowo, Satu Orang Mahasiswi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 20 Februari 2021, 15:29 WIB
Lima Orang Diperiksa KPK Sebagai Saksi Korupsi Edhy Prabowo, Satu Orang Mahasiswi
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo/net
RMOL. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pendalaman terhadap perkara dugaan korupsi perizinan tambak, usaha dan atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan atau yang akrab ditelinga publik ekspor benur
dengan tersangka mantan Menteri KKP Edhy Prabowo.
Dari informasi yang didapat pada Sabtu (20/2). KPK melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi yakni Chusni Mubarok, yang merupakan tenaga ahli DPR.

KPK ingin mendalami Chusni dalam pengetahuannya terkait dugaan aliran sejumlah uang yang dikelola oleh tersangkaAmiril Mukminin dan tersangka Andreau Misanta Pribadi yang turut mengalir ke berbagai pihak.

Lalu saksi kedua ialah seorang mahasiswi bernama Esti Marina, wanita yang diketahui sebagai sekretaris pribadi Andreau Misanta itu diduga mengetahui aliran duit-duit haram yang diberikan oleh Anderau kepada pihak lain.

Kemudian Syaekhur Rahman, orang yang dipercayakan oleh Andreau Misanta sebagai mandor disetiap proyek yang didapatnya di Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). Lalu Ade Tirta Kamandanu, ini diperiksa lantaran ia mengetahui dugaan aliran dana dari Edhy Prabowo ke organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang diketuai oleh Prabowo Subianto.

Lalu saksi terakhir ialah Zulfikar Mochtar, Mantan Dirjen Perikanan Tangkap Jalan KKP. Setelah diperiksa sebagai saksi terhadap Edhy oleh KPK dilakukan penyitaan berbagai barang bukti yang terkait dengan perkara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA