Farah.ID
Farah.ID

Pemuda LIRA Dukung Konsistensi KNPI Kawal Penegakan Hukum Bagi Abu Janda

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 12 Februari 2021, 22:30 WIB
Pemuda LIRA Dukung Konsistensi KNPI Kawal Penegakan Hukum Bagi Abu Janda
Tim hukum DPP KNPI saat melaporkan Abu Janda ke Bareskrim Polri/RMOL
Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mendukug konsistensi DPP KNPI dalam upaya mengawal penegakan hukum terhadap Permadi Arya alias Abu Janda yang diduga telah menghina Islam dan bertindak rasis.

"Pemuda LIRA sebagai bagian dari wadah berhimpun di KNPI akan selalu mendukung langkah yang diambil DPP KNPI terkait kampanye anti rasis, SARA dan ujaran kebencian yang sudah mengkhawatirkan di masyarakat," kata Plt ketum DPP Pemuda LIRA Adjie Rimbawan dalam keterangan tertulis, Jumat (12/2).

Menurut Adjie, saat ini merupakan momentum Kapolri yang baru Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membuktikan bahwa hukum tidak tumpul keatas sekaligus untuk mentertibkan pelaku-pelaku pembuat gaduh yang selama ini masih berseliweran di media sosial dan terkesan dilindungi oleh elit penguasa.

"Sudah saatnya pelaku rasis dan pembuat gaduh republik ini diberi efek jera dan membuktikan profil yang dekat kekuasaan tidak kebal hukum," tegas Adjie.

DPP KNPI sebelumnya melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri atas dua tuduhan yakni menghina Islam dengan menyebut Islam merupakan agama yang arogan kemudian dugaan berbuat rasis terhadap eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA