Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polres Jaksel Periksa Nurhadi Yang Diduga Pukul Sipir Rutan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 05 Februari 2021, 19:25 WIB
Polres Jaksel Periksa Nurhadi Yang Diduga Pukul Sipir Rutan KPK
Eks Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi/Net
rmol news logo Polres Jakarta Selatan telah melakukan pemeriksaan terhadap mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi terkait kasus dugaan pemukulan terhadap salah satu sipir Rutan KPK.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Jimmy Christian Samma mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan terhadap Nurhadi dilakukan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"(Nurhadi) diperiksa di KPK," kata Jimmy saat dikonformasi, Jumat (5/2).

Jimmy mengatakan, Nurhadi diberikan 21 pertanyaan oleh penyidik dalam kasus dugaan pemukulan itu.

Saat itu, puluhan pertanyaan pun ditanyakan kepada Nurhadi terkait kasus dugaan pemukulan tersebut. Lalu, untuk saksi yang saat ini sudah diperiksa oleh pihaknya tersebut terkait kasus itu sendiri berjumlah tiga orang. Namun, Jimmy tak membeberkan secara rinci terkait siapa saja saksi yang diperiksa tersebut.

"(Saksi yang sudah diperiksa) 3 orang," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaporkan insiden pemukulan yang dilakukan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi terhadap petugas rumah tahanan (Rutan) ke polisi. Pelaporan dilakukan korban pemukulan dengan didampingi tim Biro Hukum KPK.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikr mengatakan, segala bentuk kekerasan yang dilakukan terhadap pegawai maupun petugas yang bekerja di lembaga antirasuah merupakan bentuk tindak pidana. KPK pun menyerahkan kasus ini kepada kepolisian untuk diusut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA