Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alasan Ingin Fokus Diperiksa Dalam Kasus Rasis, Abu Janda Ogah Ladeni Wartawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 04 Februari 2021, 12:55 WIB
Alasan Ingin Fokus Diperiksa Dalam Kasus Rasis, Abu Janda Ogah Ladeni Wartawan
Abu Janda enggan berkomentar saat akan kembali diperiksa Bareskrim Polri/RMOL
rmol news logo Permadi Arya alias Abu Janda memenuhi panggilan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai terlapor dalam kasus dugaan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, Abu Janda datang sekira pukul 09.58 WIB di gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Polri, Kamis (4/2).

Namun saat ditemui wartawan, dia enggan berkomentar soal kasus yang tengah dihadapinya.

“Teman-teman wartawan, hari ini saya datang saya mau memusatkan seluruh pikiran dan tenaga saya buat diperiksa. Jadi mohon maaf saya enggak mau berkomentar apa-apa dulu, kita tunggu hasilnya nanti,” kata Abu Janda sebelum masuk untuk diperiksa.

Abu Janda hanya mengaku bakal kooperatif terhadap penyidik dan mentaati seluruh proses hukum yang tengah berjalan.

“Saya cuma pingin bilang bahwa saya sebagai WNI yang baik menjalani proses hukum ini, taat hukum dan mencoba untuk kooperatif. Jadi kita lihat nanti ya,” tandas dia.

Pada Senin kemarin (1/2), Abu Janda telah diperiksa dalam perkara kasus dugaan menghina Islam lantaran menyebut “Islam Arogan” dalam cuitannya di Twitter. Pria yang dalam aktivitasnya mengidentikan anggota Banser ini dicecar 50 pertanyaan oleh penyidik.

Pemilik nama asli Heddy Setya Permadi ini dilaporkan oleh DPP KNPI ke Bareskrim Polri atas dua tuduhan yakni bertindak rasis terhadap aktivis Papua Natalius Pigai dan penghinaan Islam lantaran menyebut agama Islam adalah agama yang arogan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA