Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wanita Cantik Ini Bungkam Usai 6 Jam Diperiksa KPK Pada Kasus Edhy Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 27 Januari 2021, 18:06 WIB
Wanita Cantik Ini Bungkam Usai 6 Jam Diperiksa KPK Pada Kasus Edhy Prabowo
Mantan caleg Partai Gerindra, Ery Cahyaningrum/RMOL
rmol news logo Mantan caleg Partai Gerindra, Ery Cahyaningrum bungkam usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster, Rabu sore (27/1).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Ery telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Edhy Prabowo saat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan selama lebih dari enam jam sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.26 WIB.

Usai diperiksa ini, wanita yang memiliki rambut berwarna cokelat dengan pakaian warna hitam ini hanya diam saat keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan didampingi oleh pihak keamanan dari Gedung KPK.

Ery tidak mengeluarkan satu kata pun saat ditanyai beberapa pertanyaan oleh wartawan. Baik pertanyaan terkait pemeriksaan maupun dugaan aliran uang suap.

Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan tujuh orang sebagai tersangka. Ketujuhnya ialah, Edhy Prabowo, Safri (SAF) selaku Stafsus Menteri Kelautan dan Perikanan, Andreau Pribadi Misata (APM) selaku Stafsus Menteri Kelautan dan Perikanan yang juga Ketua Pelaksana Tim Uji Tuntas (Due Diligence).

Selanjutnya, Siswadi (SWD) selaku pengurus PT Aero Citra Kargo (ACK), Ainul Faqih (AF) selaku Staf istri Edhy, Amiril Mukminin (AM) selaku swasta, dan Suharjito (SJT).

Tersangka Suharjito merupakan Direktur PT Dua Putra Perkasa (DPP) yang juga pihak pemberi suap kepada Edhy.

Penyidik KPK pun telah melimpahkan Suharjito ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Jumat (22/1).

Pelimpahan itu menyatakan bahwa berkas perkara Suharjito sudah dinyatakan lengkap atau P21.

JPU KPK sendiri pun memiliki waktu selama 14 hari setelah dilimpahkan untuk menyusun surat dakwaan untuk dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA