Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Terafiliasi Dengan Ihsan Yunus, Rangga Niode Bungkam Usai Diperiksa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 27 Januari 2021, 01:32 WIB
Diduga Terafiliasi Dengan Ihsan Yunus, Rangga Niode Bungkam Usai Diperiksa
Direktur Utama (Dirut) PT Mandala Hamonangan Sude, Rangga Derane Niode selesai diperiksa KPK terkait kasus dugaan korupsi bansos Covid-19/RMOL
rmol news logo Direktur Utama (Dirut) PT Mandala Hamonangan Sude, Rangga Derane Niode bungkam usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk kedua kalinya dalam perkara dugaan suap bansos Covid-19, Selasa malam (26/1).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Rangga yang mengenakan jaket hoodie berwarna biru dongker dan kemeja warna biru ini diperiksa selama hampir lima jam sejak sore hingga malam. Ia pun tidak menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan wartawan.

Rangga hanya berjalan dengan cepat untuk menuju kendaraannya yang terparkir di sekitar Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ia juga hanya memberikan salam 'namaste' yang menandakan tidak mau memberikan komentar. Baik terkait materi pemeriksaan maupun dugaan bahwa PT Mandala Hamonangan Sude terafiliasi dengan politisi PDIP, Ihsan Yunus.

KPK sendiri hingga saat ini belum membeberkan materi pertanyaan yang didalami kepada Rangga dalam perkara yang menjerat Juliari Peter Batubara (JPB) saat menjabat sebagai Menteri Sosial.

Rangga sebelumnya juga telah diperiksa sebagai saksi pada Senin (18/1). Kala itu, ia didalami terkait kontrak kerja sama mengenai aktivitas perusahaan dalam penyediaan dan pelaksanaan distribusi paket sembako.

Selain itu, penyidik juga telah memeriksa petinggi PT Mandala Hamonangan Sude lainnya sebagai saksi. Yaitu, Rajif Amin selaku Direktur Keuangan yang diperiksa pada Rabu, 23 Desember 2020.

Rajif didalami terkait proses pengadaan untuk mengikuti tender dan teknis pembayaran atas pekerjaan penyaluran bansos yang telah didistribusikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA