Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari 5 Saksi Yang Dipanggil, Baru Staf Ahli Kemensos Sekaligus Kader PDIP Yang Datangi KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 26 Januari 2021, 12:05 WIB
Dari 5 Saksi Yang Dipanggil, Baru Staf Ahli Kemensos Sekaligus Kader PDIP Yang Datangi KPK
Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri/Net
rmol news logo Staf Ahli Kementerian Sosial, Restu Hapsari, telah memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (26/1).

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, membenarkan bahwa Restu sudah hadir di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari ini.

"Restu sudah hadir," terang Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa siang (26/1).

Restu diketahui merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Taruna Merah Putih (TMP).

Hingga saat ini, Restu masih menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Adi Wahyono (AW) dalam kasus dugaan suap bantuan sosial (bansos) sembako untuk wilayah Jabodetabek 2020.

Selain Restu, lanjut Ali, saksi lain yang juga dipanggil pada hari ini belum ada yang datang ke Gedung Merah Putih KPK.

"Baru satu saksi yang hadir," pungkas Ali.

Saksi yang dipanggil hari ini adalah Kepala Bagian (Kabag) Sekretariat Komisi VIII DPR RI, Sigit Bawono Prasetyo; Direktur Utama (Dirut) PT Mandala Hamonangan Sude, Rangga Derana Niode; Lalan Sukmaya selaku Direktur Operasional PT Pertani; dan Achmad Gamaludin Moeksin alias Agam selaku Direktur PT Bumi Pangan Digdaya.

Saksi-saksi yang dipanggil hari ini diketahui berkaitan dengan politikus PDIP, Ihsan Yunus, yang namanya mulai terseret dalam kasus ini.

PT Pertani, PT Mandala Hamonangan Sude, dan PT Bumi Pangan Digdaya disebut oleh investigasi Tempo merupakan perusahaan yang terafiliasi dengan Ihsan Yunus.

Sementara untuk Kabag Sekretariat Komisi VIII DPR RI karena Ihsan Yunus sebelumnya menjabat di Komisi VIII. Saat ini, Ihsan sudah dipindah ke Komisi II. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA