Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ambroncius Nababan Akui Posting Foto Pigai Dengan Gorila Tapi Bantah Berbuat Rasis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 25 Januari 2021, 21:10 WIB
Ambroncius Nababan Akui Posting Foto Pigai Dengan Gorila Tapi Bantah Berbuat Rasis
Ambroncius Nababan di Bareskrim Polri/Ist
rmol news logo Ambroncius Nababan memenuhi panggilan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait dengan dugaan tindakan rasisme terhadap aktivis Papua Natalius Pigai.

"Saya pemilik akun Ambroncius Nababan yang unggah mengenai Natalius Pigai kasus vaksin sinovac," kata dia saat datang ke Bareskrim Polri, Senin malam (25/1).

Politisi partai Hanura itu menampik bahwa postingan foto Natalius Pigai dengan seekor Gorila dengan di akun Facebook miliknya merupakan tindakan rasisme.

"Gak ada, saya bukan rasis. Saya juga diangkat warga Papua, saya juga sebagai anak Papua jadi gak akan mungkin saya melakukan rasis kepada suku Papua apalagi ke NP (Natalius Pigai)," akunya.

Namun, Ketua Umum Relawan Pro Jokowi-Amin (Projamin) ini pasrah dan menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Bareskrim untuk menentukan apakah dirinya bersalah atau tidak.  

"Kalau nanti siapa yang salah ya itu tergantung proses hukum yang menentukan. Hari ini saya akan dimintai keterangan oleh Mabes Polri Bareskrim sebagai saksi, saya akan ceritakan yang sebenar-benarnnya yang terjadi atas postingan saya yang dianggap rasis tadi," pungkas Ambroncius. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA