Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Mantan Stafsus Edhy Prabowo Pada Trenggono: Tujuan KKP Hanya Untuk Nelayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 23 Desember 2020, 18:11 WIB
Pesan Mantan Stafsus Edhy Prabowo Pada Trenggono: Tujuan KKP Hanya Untuk Nelayan
Andreau Pribadi Misata mengenakan rompi oranye khas tahanan KPK/RMOL
rmol news logo Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kini telah mempunyai Menteri baru, yakni Sakti Wahyu Trenggono.

Mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin itu menggantikan Edhy Prabowo karena terjerat kasus korupsi ekspor bibit lobster (benur) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Atas adanya menteri baru ini, mantan Staf khusus (Stafsus) Menteri KP, Andreau Pribadi Misata (APM) yang juga menjadi tersangka bersama Edhy ini menyampaikan pesan untuk Trenggono.

Dengan kenakan rompi oranya khas tahanan KPK, Andreau menyampaikan pesan bahwa tugas kerja KKP adalah untuk nelayan dan memajukan kelautan dan perikanan di nusantara.

"Untuk Pak Menteri baru KKP pengganti Pak Edhy Prabowo, tujuan kita adalah untuk nelayan, dan intinya tetap bekerja untuk nelayan. Memajukan kelautan dan perikanan Indonesia," ujar Andreau kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu sore (23/12).

Andreau sendiri juga merupakan Ketua Pelaksana Tim Uji Tuntas (Due Diligence) KKP yang ditunjuk oleh Edhy Prabowo untuk mengurus soal ekspor benih lobster.

Tugasnya saat belum tertangkap KPK adalah memeriksa kelengkapan administrasi dokumen yang diajukan oleh calon eksportir benih lobster.

Sementara itu, Edhy Prabowo hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik KPK sejak pukul 12.37 WIB.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA