Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Rakernas, Kejaksaan Agung Komitmen Bantu Jokowi Buat Corak Penegakkan Hukum Untuk Pemulihan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 14 Desember 2020, 11:06 WIB
Gelar Rakernas, Kejaksaan Agung Komitmen Bantu Jokowi Buat Corak Penegakkan Hukum Untuk Pemulihan Ekonomi
Jaksa Agung ST Burhanuddin/Repro
rmol news logo Corak penegakkan hukum yang mendukung pemulihan ekonomi nasional tengah dipersiapkan Kejaksaan Agung.

Hal itu disampaikan Jaksa Agung, ST Burhanuddin, dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2020 Kejaksaan Agung yang digelar virtual dan disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (14/12).

"Raker kali ini adalah ajang konsolidasi segenap kejakasaan untuk mendesain dan menentukan corak penegakkan hukum yang tepat, sehingga mampu berkontribusi positif dalam mengakselerasi program pemulihan ekonomi nasional," kata ST Burhanuddin.

Karena hal tersebut, ST Burhanuddin memberikan tema acara Rakernas Kejakasaan ini dengan "Komitmen Kejaksaan Mensukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional".

"Dengan demikian, rapat kerja ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang mendukung dan selaras dengan visi misi dan arah kebijakan presiden," ungkap ST Burhanuddin.

"Serta, berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat guna memulihkan kembali ekonomi Indonesia yang terdampak akibat Covid-19," tambahnya.

Rareknas Kejakasaan Tahun 2020 ini dilaksanakan secara virtual sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 dan diikuti 4.386 warga Adhiyaksa di seluruh Indonesia, yang terdiri dari eselon 1 hingga eselon 4.

Disamping mendapat pengarahan dari Presiden Joko Widodo, Rakernas Kejaksaan tahun ini akan mendapat pengarahan dari Menko Polhukam, Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman dan Investasi serta akademisi.

"Pokok arahan-arahan tersebut akan dibahas dan dijabarakan dalam rapat komisi-komisi, sehingga dapat dirumuskan rekomendasi hasil raker kejaksaan tahun 2020 ini yang akan dilaksanakan tahun 2021," demikian ST Burhanuddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA