Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Belum Umumkan Tersangka, KPK Panggil 2 Eks Petinggi Badan Informasi Geospasial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 10 Desember 2020, 11:42 WIB
Masih Belum Umumkan Tersangka, KPK Panggil 2 Eks Petinggi Badan Informasi Geospasial
Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri/Net
rmol news logo Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil mantan petinggi di Badan Informasi Geospasial (BIG) sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi yang tengah disidik, Kamis (10/12).

Saksi yang dipanggil adalah Dody Sukmayadi selaku Deputi IGD BIG tahun 2014-2019 dan Titiek Suparwati selaku Sestama BIG tahun 2014-2019.

"Hari ini pemeriksaan saksi terkait dugaan TPK (Tindak Pidana Korupsi) pengadaan citra satelit resolusi tinggi (CSRT) pada Badan Informasi Geospasial (BIG) bekerjasama dengan LAPAN tahun 2015," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, kepada wartawan, Kamis (10/12).

Meski sudah memeriksan sejumlah saksi, perkara dugaan tindak pidana korupsi di BIG ini belum dibeberkan secara detail oleh KPK. Termasuk siapa saja pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Saat ini kami belum bisa memberikan informasi detail terkait proses penyidikan perkara tersebut karena masih dilakukan serangkaian kegiatan penyidikan," ujar Ali Fikri pada Selasa (8/12). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA