Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mensos Juliari Kena Virus Yang Lebih Berat Dari Covid-19, Efeknya Hingga Ke Akhir Zaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 09 Desember 2020, 18:39 WIB
Mensos Juliari Kena Virus Yang Lebih Berat Dari Covid-19, Efeknya Hingga Ke Akhir Zaman
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto/RMOL
rmol news logo Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara dianggap telah terkena virus korupsi saat penanganan dampak dari virus Covid-19.

Begitu yang disampaikan mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto alias BW di peringatan Hari Pemberantasan Korupsi Sedunia (Hakordia) 2020.

Menurut BW, tahun 2020 ini adalah tahun keprihatinan. Dimana, kekebalan sistem kehidupan, daya tolaknya semakin mengkhawatirkan dengan imunitas yang semakin rendah karena diserang banyak virus.

"Salah satu virusnya, seolah dibiarkan bercokol dan ada kesan kuat sengaja dibiarkan hidup menahun dan berkembang sehingga meluluhlantakkan nilai-nilai kehormatan dan mendekonstruksi sivilisasi peradaban," ujar BW kepada wartawan, Rabu (9/12).

Virus tersebut, kata BW, tidak mematikan secara langsung. Tetapi, mengakibatkan masifitas kemiskinan tanpa henti, bertubi-tubi dan menjadi abadi serta berkembangnya permisifitas kebohongan, sikap manipulatif dan tindakan penyalahgunaan kewenangan.

"Namanya Virus Korupsi. Dampak dari akibat virus ini bisa membuat sebuah bangsa menjadi terhina dan dihinakan oleh seru sekalian alam hingga kelak nanti di akhir zaman," kata BW.

BW melanjutkan, banyak kalangan khawatir disebut positif Covid-19. Namun dari kebanyakan, tidak takut terinfeksi virus korupsi yang dampaknya jauh lebih dahsyat dari Covid-19.

"Kendati virus korupsi mengerikan dari virus Covid-19, tapi keduanya kini bersenyawa, bermetamorfosa dan bermutasi. Lihat saja hasil OTT KPK terakhir, Juliari Batubara, Menteri Sosial dari Presiden Jokowi, terinfeksi virus korupsi dalam penanganan dampak atas virus Covid-19," jelas BW.

Oleh karenanya, ia menilai sudah saatnya publik kembali ke akal sehat dan tidak membungkam kecerdasan nurani.

"Satukan tekad, luruskan niat, genggam erat keberanian untuk membangun gerakan sambil menguatkan keikhlasan. Jika tidak, virus korupsi akan makin menguat untuk terus bertakhta karena ditopang oleh kartel politik, politik dinasti, dan kekuatan oligarki," pungkas BW. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA