Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tema Hakordia Jadi Alarm Bagi KPK Untuk Bangunkan Rakyat Yang Tidur Panjang Dibuai Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 09 Desember 2020, 10:35 WIB
Tema Hakordia Jadi Alarm Bagi KPK Untuk Bangunkan Rakyat Yang Tidur Panjang Dibuai Korupsi
Ketua KPK, Firli Bahuri/Net
rmol news logo Peringatan Hari Pemberantasan Korupsi Sedunia (Hakordia) 2020 ini menjadi alarm Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membangunkan tidur panjang dari laten korupsi.

Ketua KPK, Firli Bahuri menjelaskan bahwa tema Hakordia tahun ini adalah "Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Antikorupsi".

“Tema ini adalah alarm KPK untuk membangunkan tidur panjang kita yang selama ini dibuai mimpi indah namun semu, oleh laten korupsi," ujar Firli Bahuri kepada wartawan, Rabu (9/12).

Karena menurut Firli, tidur panjang dalam buaian laten korupsi lambat laun akan meracuni hingga menghancurkan suatu bangsa karena korupsi senantiasa tampil menarik dengan ragam warna kebohongan yang menggoda.

"Butuh kesadaran penuh dan tekad kuat seluruh anak bangsa agar korupsi tidak lagi menjadi laten di negeri ini," kata Firli.

Selain itu sambung Firli, perlu juga kerelaan yang luar biasa sari segenap rakyat Indonesia untuk menghilangkan budaya korupsi dalam kehidupan sehari-hari

"Sudah waktunya kita melihat dan melawan korupsi sebagai musuh bersama, bukan lagi budaya apalagi sesuatu hal yang  biasa dilakukan di negara ini. Kita tidak boleh lagi bersikap permisif atas gejala dan fakta korupsi yang terjadi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA