Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geledah Kantor PT ACK, KPK Amankan Dokumen Ekspor Benih Lobster Dan Bukti Elektronik Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 01 Desember 2020, 12:02 WIB
Geledah Kantor PT ACK, KPK Amankan Dokumen Ekspor Benih Lobster Dan Bukti Elektronik Lain
Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri/Net
rmol news logo Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah salah satu Kantor milik PT Aero Citra Kargo (ACK), Senin (30/11).

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, penggeledahan dilakukan di salah satu kantor milik PT ACK di daerah Jakarta Barat.

"Penggeledahan berlangsung hingga Selasa (1/12) pukul 02.30 WIB dinihari," ujar Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (1/12).

Dalam penggeledahan tersebut, penyidik mengamankan beberapa dokumen terkait dengan ekspor benih lobster dan bukti elektronik lainnya.

"Berikutnya barang dan dokumen yang diamankan tersebut akan dilakukan inventarisir dan analisa lebih lanjut untuk selanjutnya dilakukan penyitaan," jelas Ali.

Tim penyidik KPK masih akan melakukan penggeledahan untuk mengumpulkan bukti dalam perkara dugaan korupsi terkait ekspor benih yang melibatkan Edhy Prabowo selaku Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Namun tidak bisa kami sampaikan lebih jauh terkait tempat dan waktu pelaksanaan kegiatan dimaksud. Kami memastikan perkembangan penanganan perkara ini akan kami informasikan lebih lanjut," pungkas Ali.

Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan tujuh orang sebagai tersangka setelah melakukan kegiatan operasi tangkap tangan (OTT), Selasa malam (24/11) hingga Rabu dinihari (25/11).

Tujuh orang yang ditetapkan sebagai tersangka adalah, Edhy Prabowo (EP) selaku Menteri Kelautan dan Perikanan, Safri (SAF) selaku Stafsus Menteri KKP, Andreau Pribadi Misata selaku Stafsus Menteri KKP yang juga Ketua Pelaksana Tim Uji Tuntas (Due Diligence).

Selanjutnya, Siswadi (SWD) selaku pengurus PT Aero Citra Kargo (ACK), Ainul Faqih (AF) selaku Staf Istri Menteri KKP, Amiril Mukminin selaku swasta, dan Suharjito (SJT) selaku Direktur PT Dua Putra Perkasa (DPP) yang juga sebagai pihak pemberi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA