Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demonstran Gagak Desak KPK Periksa Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 30 November 2020, 15:56 WIB
Demonstran Gagak Desak KPK Periksa Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin
Demonstran Gerakan Ganyang Koruptor (Gagak) gelar aksi di depan Gedung KPK Jakarta/RMOL
rmol news logo Sejumlah orang yang tergabung dalam Gerakan Ganyang Koruptor (Gagak) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin.

Demikian disampaikan koordinator lapangan Gagak, Said Abdillah saat menggelar aksi, di depan Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin petang (30/11).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, mereka mendesak pimpinan KPK untuk segera memanggil Azis Syamsuddin karena diduga terlibat dalam perkara red notice Djoko Sugiarto Tjandra alias Djoko Tjandra.

"Kami menggugat KPK segera memanggil Azis Syamsuddin dan mendalami dugaan keterlibatannya dalam kasus Djoko Tjandra pada kasus penghapusan red notice di kasus Bank Bali," ujar Said Abdillah.

Selain itu, mereka juga mendesak KPK untuk segera menetapkan Azis Syamsuddin sebagai tersangka karena diduga mengetahui terjadinya persengkongkolan suap menyuap dalam kasus Djoko Tjandra.

"Segera ganyang koruptor, KPK tidak boleh takut apalagi ciut!" tegas Said Abdillah.

Aksi ini merupakan respons terhadap adanya keterangan baru dari mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Mabes Polri, Irjen Napoleon Bonaparte saat menjadi saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (24/11).

Pada kesaksiannya, Napoleoen menyebut dua nama besar di institusi Kepolisian dan DPR RI. Yakni, Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin dan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA