Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

12 Jam Diperiksa, KPK Belum Umumkan Status Edhy Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 25 November 2020, 15:31 WIB
12 Jam Diperiksa, KPK Belum Umumkan Status Edhy Prabowo
Plt Jubir penindakan KPK, M. Ali Fikri/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pemeriksaan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dan 16 orang lainnya yang diamankan saat kegiatan operasi tangkap tangan (OTT).

Pemeriksaan ini telah dilakukan KPK selama setengah hari atau sekitar lebih dari 12 jam setelah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Pusat.

Edhy Prabowo bersama istrinya, Iis Edhy Prabowo dibawa tim Satgas OTT KPK dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (25/11) sekitar pukul 01.00 WIB setelah pulang dari lawatannya ke Amerika Serikat.

Dalam kegiatan ini, KPK mengamankan 17 orang dari beberapa tempat. Yaitu dari Depok, Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta.

17 orang yang diamankan ini juga terdiri dari beberapa pejabat di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan pihak swasta.

"Saat ini KPK masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 17 orang tersebut selama 1x24 jam. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," kata Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (25/11) siang tadi.

KPK pun mengamankan kartu Debit ATM yang diduga digunakan untuk melakukan tindakan pidana korupsi dalam proses penetapan calon exportir benih lobster.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA