Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edhy Prabowo Menteri Pertama Jokowi Yang Terjaring OTT KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 25 November 2020, 12:36 WIB
Edhy Prabowo Menteri Pertama Jokowi Yang Terjaring OTT KPK
Menteri KKP Edhy Prabowo terjaring OTT KPK, Rabu dini hari/RMOL
rmol news logo Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo menjadi Menteri pertama yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di era pemerintahan Joko Widodo.

KPK melakukan kegiatan OTT sejak Selasa (24/11) malam hingga Rabu (25/11) dini hari tadi.

Edhy Prabowo ditangkap usai pulang dari Amerika Serikat dan diamankan saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta bersama istrinya.

Namun demikian, Edhy Prabowo menjadi orang ketiga jika resmi ditangkap KPK setelah Idrus Marham dan Imam Nahrawi yang pernah menjabat sebagai Menteri di rezim Jokowi.

KPK hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap Edhy Prabowo dan istrinya.

KPK pun belum memberikan keterangan resmi terkait detail perkara, pihak yang turut diamankan hingga barang bukti yang diamankan.

KPK mempunyai waktu 1 x 24 jam untuk menentukan apakah ditetapkan sebagai tersangka atau tidak setelah melakukan penangkapan.

OTT ini pun merupakan OTT yang keempat oleh KPK era kepemimpinan Firli Bahuri Dkk setelah Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah pada Selasa (7/1) malam di daerah Sidoarjo, Jawa Timur.

Saiful terkena OTT terkait dengan kasus pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kemudian kasus dugaan suap terkait pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019-2024 Dapil Sumsel Fraksi PDIP pada 8 Januari 2020 dengan menetapkan empat orang tersangka. Yakni, Harun Masiku, Saeful Bahri, Agustiani Tio Fridelina dan Wahyu Setiawan.

Kemudian, KPK melakukan OTT terhadap Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar bersama istrinya, Encek Unguria Riarinda Firgasih yang juga Ketua DPRD Kutim serta beberapa orang lainnya yang merupakan pejabat di Pemkab Kutim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA