Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lecehkan Institusi Kepolisian, Arteria Dahlan Tantang Polri Tangkap Richard Muljadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 22 Oktober 2020, 16:50 WIB
Lecehkan Institusi Kepolisian, Arteria Dahlan Tantang Polri Tangkap Richard Muljadi
Richard Muljadi jogging dikawal polisi/Net
rmol news logo Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mengecam keras Richard Muljadi yang jogging dikawal oleh mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) milik Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Arteria mengatakan, tindakan cucu konglomerat Kartini Muljadi itu telah melecehkan institusi Polri dan negara.

"Ini urusan serius, bukan hanya terkait norma aturan hukum dan etika, tapi juga telah mempertontonkan sikap jumawa dan arogan yang secara sengaja melecehkan institusi kepolisian dan negara," kata Arteria dalam keteranganya, Kamis (22/10).

Lari alias jogging bersama anjing peliharaan lalu dikawal polisi di jalan Protokol kemudian sengaja direkam dan disebarluaskan sehingga menjadi konsumsi publik merupakan tindakan yang konyol.

Menurut Arteria, peristiwa itu mempertegas festivalisasi arogansi kekuasaan pengusaha berada diatas kekuasaan negara.
Dalam video itu, Arteria melihat banyak tafsir, misalnya Richard ingin menegaskan kepada publik bahwa ia bukan orang sembarangan, berkuasa dan dekat dengan polisi.

"Atau extreemnya bisa saja ditafsirkan kalau polisi sudah dia beli, bahkan mungkin alat kelengkapan negara dan kekuasaan negara sudah terbeli olehnya. Usut tuntas, tangkap dan proses hukum supaya jelas cerita sebenarnya," tegas politisi asal PDIP itu.
 
 "Ini sengaja kok, bermotif, dan ini sangat melecehkan dan menyerang kehormatan negara bahkan pemerintah yang berkuasa. Jangan sampai nanti dikesankan Polri sebagai polisi swasta bukan polisi rakyat hanya karena ulah kampungan anak ini," ujar Arteria menambahkan.

Untuk itu, Arteria meminta Polri tidak hanya memberikan sanksi terhadap oknum anggotanya saja melainkan juga memanggil Richard Muljadi untuk dilakukan penyelidikan mendalam, bahkan kalau perlu langsung ditersangkakan sebagai pembelajaran.

"Kan sudah unsurnya terpenuhi. Pidana KUHP-nya dapat, ITE-nya juga dapat. Ini lebih parah dari mereka yang menghina polri hanya dengan kata-kata yang kemarin ditangkapi," tantang Arteria rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA