Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembobol Bank Dan Grab Diringkus, Komisi III: Maling Boleh Canggih Tapi Polri Lebih Canggih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 05 Oktober 2020, 22:22 WIB
Pembobol Bank Dan Grab Diringkus, Komisi III: Maling Boleh Canggih Tapi Polri Lebih Canggih
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni/Net
rmol news logo Penangkapan sindikat pembobol akun nasabah bank dan aplikasi transportasi online Grab oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri berhasil menangkap sindikat diapresiasi oleh pimpinan Komisi III DPR RI sebagai mitra kerja.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni penting bagi Polri menjalankan fungsi perlindungan serta pelayanan kepada masyarakat yang belakangan makin gemar menggunakan dompet daring atau e-wallet.

“Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya pada Bareskrim Polri yang berhasil mengungkap kawanan pembobol akun nasabah e-wallet ini. Bukan apa-apa, memang semakin ke sini, semakin banyak laporan terkait pencurian e-wallet dan jumlahnya juga tidak main-main," ujar Sahroni kepada wartawan, Senin (5/10).

Dalam kasus pembobolan tersebut, para pelaku yang mencuri uang dengan cara meminta One Time Password (OTP) kepada calon korban telah berhasil menggasak uang korban hingga Rp 21 miliar.

Oleh karenanya, Sahroni menilai keberhasilan Bareskrim dalam mengungkap kawanan kriminal ini menunjukkan bahwa teknologi yang dimiliki Polri dalam menangani kejahatan siber semakin canggih.

“Maling boleh makin canggih, tapi Polri lebih canggih. Lewat kasus ini, kepolisian juga menunjukkan bahwa mereka bisa dan akan terus berkembang dalam melindungi masyarakat dari kejahatan-kejahatan yang makin hari makin macam-macam,” demikian Sahroni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA