Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penipu Yang Catut Nama Ketua DPD RI Ditangkap, Ternyata Pegawai Minimarket

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 02 Oktober 2020, 14:45 WIB
Penipu Yang Catut Nama Ketua DPD RI Ditangkap, Ternyata Pegawai Minimarket
Tangkapan layar penipuan yang mengatasnamakan LaNyalla/Repro
rmol news logo Pelaku penipuan yang mengatasnamakan alias mencatut nama Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti berhasil ditangkap di Banjarejo, Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dari informasi yang diperoleh redaksi, pelaku merupakan seorang pria berinisial DP (17) yang diketahui sebagai pegawai minimarket di Indomaret.

Modus DP, yaitu membuat akun Facebook yang diberi nama LaNyalla kemudian melakukan penipuan terhadap sesama pengguna Facebook melalui direct message (DM).

Kepada para korban, DP meminta sejumlah uang dengan alasan penggalangan dana untuk Covid-19. Pelaku kemudian mengirimkan satu nomor rekening kepada korban yang terhasut.

"Saya sedang adakan penggalangan dana untuk bantu masalah Covid, mohon partisipasinya," tulis DP saat menipu korban.

Terpisah, Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti menyampaikan kepada masyarakat, keluarga dan koleganya bahwa seluruh akun di sosial media miliknya telah terverifikasi (centrang biru).

"Saya sampaikan bahwa ada orang yang menggunakan Facebook mengatasnamakan saya, dan meminta bantuan uang dengan dalih saya sedang melakukan penggalangan dana. Mohon untuk diabaikan dan jangan dipercaya. Karena semua akun media sosial saya yang resmi sudah terverifikasi (centang biru)," pungkas LaNyalla dalam keteranganya, Jumat (2/10). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA