Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Brigjen Setyo Budiyanto Dan 11 Orang Lainnya Akan Dilantik Pimpinan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 21 September 2020, 16:06 WIB
Besok, Brigjen Setyo Budiyanto Dan 11 Orang Lainnya Akan Dilantik Pimpinan KPK
Plt Jubir penindakan KPK, M. Ali Fikri/Net
rmol news logo Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melantik Brigjen Setyo Budiyanto sebagai Direktur Penyidikan KPK.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali FIkri mengatakan, pihaknya sejak Juni 2020 telah melakukan seluruh proses tahapan seleksi untuk beberapa jabatan.

Seleksi yang telah dilakukan adalah seleksi administrasi, uji kompetensi, pengecekan rekam jejak maupun kepatuhan LHKPN, tes kesehatan dan presentasi serta wawancara dengan pimpinan KPK.

"Saat ini sudah menghasilkan 12 nama yang masing-masing akan menduduki jabatan," ujar Ali Fikri kepada wartawan, Senin (21/9).

Kedua belas nama yang dimaksud ialah, Tomi Murtomo menjabat sebagai Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas), Riki Arif Gunawan menjabat sebagai Direktur Pengolahan Informasi dan Data (Pinda), Brigjen Setyo Budiyanto menjabat sebagai Direktur Penyidikan.

Kemudian terdapat 9 nama yang akan menjabat sebagai Koordinator Wilayah. Diantaranya, Asep Rahmat Suwanda, Aminuddin, Budi Waluyo, Aida Ratna Zulaiha, Kombes Didik Agung Widjanarko yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel

Selanjutnya, Kombes Agung Yudha Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai penyidik Utama Rowassidik Bareskrim Polri, Kombes Bahtiar Ujang Purnama yang sebelumnya menjabat Analis kebijakan madya bidang pidum Bareskrim Polri.

Selain itu unsur dari Korps Bhayangkara lainnya diantaranya, Kombes Kumbul Kuswijanto Sudjadi yang sebelumnya menjabat analis kebijakan madya Pidnarkoba Bareskrim Polri, dan Kombes  Yudhiawan yang sebelumnya menjabat Kapolrestabes Makasar.

"Para pejabat struktural terpilih tersebut berasal dari sumber Polri, Kemenkominfo dan internal KPK," jelas Ali.

Dua belas 12 nama tersebut kata Ali akan dilantik oleh pimpinan KPK pada Selasa (22/9) besok pukul 10.00 WIB di Auditorium Gedung Penunjang Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA