Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ternyata Jaksa Pinangki Dan Anak Ronny Sompie Tidak Saling Kenal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 11 September 2020, 09:47 WIB
Ternyata Jaksa Pinangki Dan Anak Ronny Sompie Tidak Saling Kenal
Jaksa Pinangki Sirna Malasari/Net
rmol news logo Anak mantan Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Grace Veronica Sompie ternyata tidak saling mengenal dengan Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Demikian fakta hukum yang diungkap Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Andriansyah tentang kasus dugaan suap dan gratifikasi dari Djoko Tjandra.

Grace Veronica Sompie, sebelumnya diperiksa Jampidsus sebagai saksi Jaksa Pinangki.

“Kedua belah pihak ini tidak saling kenal, kita cek Pinangki dengan si anak (Ronny Sompie) ini nggak kenal, anak ini juga dengan Pinangki nggak kenal,” kata Febrie kepada wartawan, Jumat (11/9).

Febrie menjelaskan, tidak ada hubungan lain anak Ronny Sompie dengan Jaksa Pinangki lantaran sebatas transaksi jual beli online.

“Alat bukti yang kita temukan ternyata transfer itu ternyata pembelian online. Jadi kita fair juga lah melihat fakta hukumnya seperti itu,” tandas Febrie.

Lantas Febrie mengungkapkan bahwa anak Ronny Sompie harus diperiksa karena Jampidsus menjerat Jaksa Pinangki Sirna Malasari dengan Tindak Pidana Pencuian Uang (TPPU).

Dengan demikian, semua riwayat transfer yang berasal dari Jaksa Pinangki Sirna Malasari ditelusuri oleh pihaknya dengan menggandeng PPATK.

“Kan kita liat larinya kemana saja, jadi seluruh transferan dari Pinangki itu ditelusuri satu-satu supaya kita bisa pastikan tadi apakah yang nerima ini terlibat atau tidak,” pungkas Febrie menegaskan transfer Pinangki ke anak Ronny Sompie hanya satu kali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA