Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pengakuan Rio Capella, Dirdik Jampidsus: Andi Irfan Jaya Akan Diperiksa Usai Jalani Isolasi Mandiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 11 September 2020, 05:51 WIB
Soal Pengakuan Rio Capella, Dirdik Jampidsus: Andi Irfan Jaya Akan Diperiksa Usai Jalani Isolasi Mandiri
Andi Irfan Jaya/Net
rmol news logo Mantan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella menyebut ada orang dibalik Andi Irfan Jaya, tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi dari Djoko Tjandra yang meyeret Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Lantas, apakah atasan Andi Irfan Jaya yang merupakan Ketua Bappilu Nasdem Sulsel itu bakal diperiksa?

“Sampai saat ini belum, karena kan Andi Irfan saat ini belum kita periksa. Nanti 14 hari setelah (isolasi mandiri) itu kita periksa Andi Irfan,” kata Direktur Penyidikan Jampidsus Febrie Andriansyah di Gedung Bundar, Jampidsus, Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (10/9).

Febrie menyatakan, pihaknya akan terbuka dalam menangani proses perkara ini. Sepanjang ditemukan fakta dan alat bukti yang cukup.

“Kita lihat semua ini alat bukti, bagaimana ini perkembanganya,” tandas Febrie.

Patrice Rio Capella menyebut ada orang di balik Andi Irfan Jaya, yang telah ditetapkan sebagai tersangka di kasus Jaksa Pinangki.

Rio Capella mengatakan Andi Irfan Jaya merupakan kader Partai NasDem Sulawesi Selatan. Keterlibatan Andi Irfan Jaya dalam kasus Djoko Tjandra, menurut Rio, adalah hal luar biasa.

“Dia (Andi Irfan Jaya) bukan politisi nasional, bukan politisi terkenal, dia bukan menduduki jabatan tertentu, yang terkait dengan pengaruh dia dalam persoalan hukum," tutur kata Rio kepada wartawan, Senin (7/9). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA