Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sidang Etik Ketua KPK Kembali Digelar Hari Ini, Dengarkan Keterangan 4 Saksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 04 September 2020, 09:52 WIB
Sidang Etik Ketua KPK Kembali Digelar Hari Ini, Dengarkan Keterangan 4 Saksi
Dewas lanjutkan sidang etik Ketua KPK Firli Bahuri pada hari ini/RMOL
rmol news logo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, kembali jalani sidang etik oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK di Gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/9).

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, Firli dijadwalkan menjalani sidang etik sekitar pukul 09.00 WIB.

"Adapun agendanya adalah masih melanjutkan pemeriksaan saksi-saksi," kata Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (4/9).

Saksi-saksi yang akan diperiksa Dewas KPK kata Ali, berasal dari internal maupun eksternal KPK dan berjumlah empat orang.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, saksi-saksi yang dipanggil Majelis sidang etik diagendakan ada 4 orang yang berasal dari internal maupun eksternal KPK," pungkas Ali.

Diketahui, sidang etik lanjutan untuk terperiksa Firli Bahuri sedianya dilakukan pada Senin (31/8). Namun, karena Kantor KPK sedang ditutup akibat banyaknya pegawai KPK yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka pemeriksaan dijadwalkan ulang pada hari ini.

Firli Bahuri telah dilakukan sidang etik pertama oleh Dewas KPK pada Selasa lalu (25/8) di Gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Firli dimintai keterangan terkait laporan Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman, atas dugaan pelanggaran etik lantaran menggunakan helikopter dan atas foto yang memperlihatkan Firli tidak mengenakan masker saat melakukan kunjungan dan bertemu dengan anak-anak di tengah pandemik Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA