Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyidik Jampidsus Geledah Dua Apartemen Jaksa Pinangki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 01 September 2020, 18:35 WIB
Penyidik Jampidsus Geledah Dua Apartemen Jaksa Pinangki
Direktur Penyidikan Jampidsus Febrie Andriansyah di Gedung Bundar, Kejagung/RMOL
rmol news logo Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) melakukan penggeledahan di empat tempat, dua diantaranya apartemen milik Jaksa Pinangki Sirna Malasari di Jakarta Selatan.

“Sejak Sabtu (29/8) kemarin penyidik itu sedang bergerak ke lapangan sehingga hari Senin (31/8). Saya sudah dilaporkan ada empat tempat dilakukan penggeledahan, dua apartemen (Pinangki),” kata Direktur Penyidikan Jampidsus Febrie Andriansyah di Gedung Bundar, Kejagung, Selasa (1/9).

Keempat tempat itu antara lain, sebuah rumah di Sentul, dua apartemen dan satu dealer mobil.

Penggeledahan ini, sambung Febrie, berkaitan dengan sangkaan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dikenakan pada Jaksa Pinangki selain pasal suap dan gratifikasi.

“Dan telah diperoleh satu buah mobil BMW ya rekan-rekan sudah lihat dan ini akan terus dikembangkan sampai ada percepatan pemberkasan,” tandas Febrie.

Saat ini, Febrie menambahkan, pihaknya tengah fokus merampungkan pemberkasan kasus dugaan gratifikasi kepada Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Dalam kasus ini, Pinangki dan Djoko Tjandra berstatus sebagai tersangka.

Febrie mengklaim jika pihaknya bakal mempercepat proses pemberkasan perkara tersebut. Dia menyadari, masyarakat telah menunggu penyelesaian penanganan perkara yang merundung Pinangki dan Djoko Tjandra.

"Ini akan terus dikembangkan sampai percepatan pemberkasan dan kami menyadari bahwa masyarakat menunggu bagaimana penyelesaian terhadap penyelesaian penanganan perkara Pianngki ini, kami menyadari itu," beber dia.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung RI menyita satu unit mobil milik Jaksa Pinangki Sirna Malasari. Mobil BMW jenis SUV X 5 berwarna biru tersebut terpantau berada di parkiran Gedung Bundar Kejaksaan Agung RI.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA