Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota Komisi III DPR: Djoko Tjandra Masuk Malaysia Dibantu Siapa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 31 Juli 2020, 22:36 WIB
Anggota Komisi III DPR: Djoko Tjandra Masuk Malaysia Dibantu Siapa<i>?</i>
Djoko Tjandra turun dari pesawat usai dijemput dari Malaysia/Repro
rmol news logo Ada pekerjaa rumah (PR) yang harus segera dirampungkan aparat penegak hukum dalam pelarian terdakwa kasus hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra yang baru-baru ini ditangkap di Malaysia oleh Bareskrim Polri.

Salah satu yang ditagih anggota Komisi III DPR, Wihadi Wiyanto adalah soal pihak-pihak yang terlibat dalam mempermudah keluar masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia, termasuk keberadaannya di Malaysia.

“Masalah Djoko Tjandra yang keluar masuk Indonesia itu belum diungkap, berarti ada yang namanya kerja sama sehingga Djoko Tjandra bisa masuk Indonesia, baik itu oleh pihak imigrasi dan pihak-pihak yang lain," kata Wihadi kepada wartawan, Jumat (31/7).

Politisi Partai Gerindra ini meminta penegak hukum segera mengungkap secara detail dan transparan siapa saja oknum di lembaga pemerintahan yang terlibat dalam manuver buronan kelas kakap yang diburu sejak tahun 2009 tersebut.

"Saya kira dengan ditangkapnya Djoko Tjandra, kita bisa mengungkap sebenarnya kemarin itu Djoko Tjandra masuknya dibantu oleh siapa saja, dari imigrasi siapa yang bantu, lewat pintu mana. Nah pintu masuk yang cukup bagus untuk mengungkap kasus-kasus Djoko Tjandra ini,” katanya.

Tak hanya kepada Djoko Tjandra, aparat juga harus melakukan investigasi kepada lembaga yang diduga terlibat dalam memuluskan aksi Djoko Tjandra masuk ke Malaysia.

“Kita bisa melakukan investigasi dan melakukan supervisi terhadap lembaga-lembaga yang kemarin terlibat dalam kasus PK-nya Djoko Tjandra. Tapi kembali lagi, tetap kita apresiasi pihak kepolisian yang memang sudah bisa menangkap Djoko Tjandra dalam waktu yang tidak lama,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA