Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Foto Pengacara Djoko Tjandra Dengan Staf Kejagung, Kapuspenkum: Itu Foto Tahun Berapa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 18 Juli 2020, 11:12 WIB
Soal Foto Pengacara Djoko Tjandra Dengan Staf Kejagung, Kapuspenkum: Itu Foto Tahun Berapa?
Beredar foto pengacara Djoko Tjandra dengan Staf Kejagung, belum diketahui kapan dan dimana/Net
rmol news logo Sebuah foto beredar memperlihatkan kuasa hukum Djoko Tjandra, Anita Kolopaking bersama satu orang pegawai berseragam Kejaksaan Agung yang disebut sebagai staf dari Jaksa Agung.

Narasi yang menyertai foto ini menyebutkan Anita sedang bersama sekretaris pribadi (Sespri) Jaksa Agung, Pinangki Sirna Malasari. Berdasarkan penelusuran, Pinangki merupakan jaksa investigator di Kejagung.

Sebagaimana dengan ketua MA, foto ini juga beredar luas di media sosial. Dalam foto tampak Anita yang mengenakan kemeja putih duduk bersama perempuan berpakain jaksa. Di sisi kanan, seorang laki-laki berkepala plontos.

"Foto kita harus tahu tahun berapa, kalau biasanya pengacara bertemu dengan Jaksa pada saat sidang itu biasa," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Hari Setiyono menanggapi foto itu.

Hari Setiyono diundang sebagai pembicara diskusi Polemik dengan bertajuk "Ironi Djoko Tjandra &Tim Pemburu Koruptor", Sabtu (18/7).

Anita sebelumnya menuai kontroversi setelah fotonya dengan ketua MA beredar di Twitter. Belakangan diketahui foto itu diambil saat momen lebaran.

Jurubicara MA, Andi Samsan Nganro memastikan, tidak ada lobi-lobi soal hukum dalam pertemuan tersebut.

Semua orang yang datang bertamu kerap mengajak foto bersama ketua MA.

"Berfoto bersama dalam suasana lebaran seperti itu biasalah, tidak ada maksud dan tujuan apa-apa," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA