Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembobol Data Denny Siregar Langsung Diciduk, Peretas WA Ravio Patra Kapan Ditangkap?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 11 Juli 2020, 10:19 WIB
Pembobol Data Denny Siregar Langsung Diciduk, Peretas WA Ravio Patra Kapan Ditangkap?
Anggota Komisi III DPR, Habiburokhman/Net
rmol news logo Kasus dugaan pembobolan data pribadi yang dialami aktivis, Ravio Patra hingga saat ini belum ada kelanjutan proses hukumnya.

Namun berbeda dengan penggiat media sosial, Denny Siregar yang mengaku data pribadinya dibobol, dan dalam waktu singkat aparat telah menangkap pelakunya.  

Anggota Komisi III DPR, Habiburokhman merasa heran dengan bedanya perlakuan penanganan dua kasus itu. Menurut dia, padahal dua-duanya mengalami nasib yang sama yakni pembobolan data pribadi.

"Pembobolan data pribadi Denny Siregar dilaporkan tanggal 8 Juli 2020, terduga pelaku ditangkap tanggal 9 Juli 2020 (hanya satu hari). Peretasan akun WahtsApp Ravio Patra dilaporkan tanggal 27 April 2020, kapan pelakunya bisa ditangkap?" ujar Habiburokhman dalam akun Twitter, Sabtu (11/7).

Ketua DPP Partai Gerindra ini pun tidak habis pikir ketika data pribadi Denny Siregar diduga dibobol dan aparat langsung sigap memproses aduan tersebut. Bahkan hanya butuh waktu satu hari, terduga pelakunya ditangkap.

Namun, apa yang dialami oleh Ravio Patra hingga saat ini berlum ada kejelasan siapa pelakunya, dan kapan bisa ditangkap aparat.

"Apa yang membedakan dua kasus itu?" demikian Habiburokhman dengan nada bertanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA