Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dituduh Hilangkan Barbuk, KNPI Sarankan Eks Direskrimum Polda Metro Lapor Balik Novel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 09 Juli 2020, 15:30 WIB
Dituduh Hilangkan Barbuk, KNPI Sarankan Eks Direskrimum Polda Metro Lapor Balik Novel
Penyidik senior KPK, Novel Baswedan saat hadir di sidang PN Jakarta Utara/Istimewa
rmol news logo Tuduhan penghilangan barang bukti yang dilontarkan tim advokasi Novel Baswedan kepada mantan Direskrimum Polda Metro Jaya, Irjen Rudy Heriyanto perlu disikapi serius.

Ketua Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Fuadul Aufa menyarankan, Irjen Rudy yang kini menjabat Kepala Divisi Hukum Mabes Polri melaporkan balik.

"Saya sarankan Pak Rudy laporkan kuasa hukum Novel Baswedan atas pencemaran nama baik, itu tidak bisa dibiarkan," ujar Fuadul Aufa dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/7).

Ia menilai kuasa hukum Novel Baswedan semakin mengada-ada setelah sebelumnya juga mengingatkan Istana untuk tidak buang badan dalam kasus penyiraman air keras yang terjadi 2017 silam.

"Terlihat kuasa hukum Pak Novel ini semakin berhalusinasi tinggi, kemarin sebut Istana jangan buang badan, sekarang bilang Kadivkum Mabes Polri menghilangkan barang bukti," lanjutnya.

Di sisi lain, ia justru mengingatkan kepada kuasa hukum Novel kembali fokus kepada persoalan pokok kasus yang menimpa kliennya, dan meminta segera kepada Novel Baswedan untuk bersedia melanjutkan kasus yang menyeret Novel saat menjadi Kasat Reskrim Polres Bengkulu, yaitu kasus sarang burung walet.

"Urus saja pokok persoalan hukum yang sedang dibelanya, kuasa hukum jangan melebar jauh dari persoalan. Segera persiapkan kliennya untuk melanjutkan kasus lama yang menyebabkan dua orang meninggal dan empat orang luka tembak," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA