Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Amankan Uang Dan Sejumlah Buku Rekening Dari OTT Bupati Kutai Timur Tadi Malam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 03 Juli 2020, 10:05 WIB
KPK Amankan Uang Dan Sejumlah Buku Rekening Dari OTT Bupati Kutai Timur Tadi Malam
KPK amankan uang dan beberapa buku rekening dalam OTT Bupati Kutai Timur/RMOL
rmol news logo Tim tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan barang bukti uang dari penangkapan sejumlah orang dalam kasus dugaan penerimaan hadian atau janji terkait pengadaan barang dan jasa di salah satu daerah di Kalimantan Timur.

Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango, telah membenarkan ada beberapa pihak yang telah diamankan KPK pada Kamis malam (2/7).

Di antaranya Bupati Kutai Timur, Ismunandar, yang ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta. Bersama Ismunandar, KPK juga menangkap istrinya, Encek UR Firgasih, yang diketahui menjabat sebagai Ketua DPRD Kutai Timur.

"Semalam kita amankan sang Bupati beserta istrinya dan seorang Kepala Bappeda dari sebuah hotel di Jakarta. Ada pihak lainnya kita amankan di Kutim dan Samarinda," kata Nawawi kepada wartawan, Jumat (3/7).

Hingga saat ini, pihak yang telah diamankan itu, kata Nawawi, masih dilakukan pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Nawawi membeberkan, dari operasi tangkap tangan itu tim KPK mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang.

"Belum ter-confirm jumlahnya, yang pasti sejumlah uang dan beberapa buku rekening bank," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA