Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saat Bersaksi, Donny Tri Istiqomah Akui Pernah Bertemu Harun Masiku Dan Diberi Duit Rp 100 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 02 Juli 2020, 19:27 WIB
Saat Bersaksi, Donny Tri Istiqomah Akui Pernah Bertemu Harun Masiku Dan Diberi Duit Rp 100 Juta
Tim Hukum DPP PDIP, Donny Tri Istiqomah/Net
rmol news logo Tim hukum DPP PDIP, Donny Tri Istiqomah mengaku pernah bertemu mantan Calon anggpta Legislatif (Caleg) PDIP Dapil Sumsel 1 Harun Masiku sebanyak dua kali.

Hal itu disampaikan Donny saat menjadi saksi untuk terdakwa Wahyu Setiawan selaku Komisioner KPU RI dan Agustiani Tio Fridelina selaku kader PDIP di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (2/7).

Dalam sidang virtual itu, Donny mengaku pernah bertemu Harun Masiku sebanyak dua kali. Bertemunya itu kata Donny terjadi di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

"Setelah putusan Mahkamah Agung beberapa hari pak Harun menemui saya. Setelah itu sekitar Agustus (2019) awal Pak Harun nanya lagi tentang dia sudah banyak informasi dari saya bahwa dia sudah mengetahui rapat pleno DPP yang sudah memutuskan suara almarhum dijatuhkan ke dia dan dia temui saya, sebagai pendukung DPP kapan putusan MA ini bisa dilaksanakan, saya bilang secepatnya menunggu surat tugas," ucap Donny Tri Istiqomah, Kamis (2/7).

Selain pernah bertemu dengan Harun, Donny pun mengaku diberi uang Rp 100 juta sebagai uang penghargaan karena Donny yang mengurusi Uji Materi masalah Harun hingga keluar putusan Mahkamah Agung (MA).

"Iya setelah putusan Mahkamah Agung, Pak Harun menyampaikan seperti itu bahwa kemungkinan besar suara akan jatuh ke dia dan saya dikasih uang sebagai uang penghargaan karena sudah melakukan uji materi dikasih uang Rp 100 juta," ungkap Donny.

Dalam sidang ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan tiga orang saksi. Yakni Donny Tri Istiqomah dan dua saudara Wahyu Setiawan bernama Wahyu Budi dan Ika Indrayani.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA