Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aliran Duit Dugaan Korupsi Proyek Fiktif Di PT Dirgantara Indonesia Didalami KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 02 Juli 2020, 03:23 WIB
Aliran Duit Dugaan Korupsi Proyek Fiktif Di PT Dirgantara Indonesia Didalami KPK
PLT Jubir KPK Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Keterangan penggunaan uang kerja sama kontrak antara PT Dirgantara Indonesia dengan PT Abadi Sentosa Perkasa 2008-2018 yang disampaikan Dirut PT Abadi Sentosa Perkasa, Didi Laksamana didalami KPK.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Didi sendiri diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Budi Santoso selaku Dirut PT DI dalam kasus dugaan korupsi kegiatan penjualan dan pemasaran fiktif di PT DI tahun 2007-2017.

"Penyidik KPK mendalami keterangan dan pengetahuan saksi terkait penggunaan uang dari mitra kerja sama dengan PT DI, di mana uang-uang tersebut diduga dialirkan kepada pihak-pihak lain," kata Plt Jurubicara KPK, Ali Fikri, Rabu malam (1/7).

PT Abadi Sentosa Perkasa merupakan perusahaan mitra yang telah menandatangani kontrak kerja sama dengan PT DI pada Juni 2008-2018.

Dalam perkara ini, KPK telah menahan dua tersangka yakni Budi Santoso (BS) dan Irzal Rinaldi Zailani (IRZ) selaku asisten Dirut Bidang Bisnis Pemerintah pada Jumat (12/6).

KPK menilai perbuatan rasuah ini terjadi pada awal 2008. Dimana, tersangka Budi Santoso dan Irzal Rinaldi Zailani bersama beberapa pihak melakukan kegiatan pemasaran dan penjualan di bidang bisnis di PT DI.

Beberapa pihak yang dimaksud di antaranya Budi Wuraskito selaku Direktur Aircraft Integration, Budiman Saleh selaku Direktur Aerostructure, Arie Wibowo selaku Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA