Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Janji Kampanye Tak Diwujudkan, Warga Nekat Rusak Kantor Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 28 Juni 2020, 04:41 WIB
Janji Kampanye Tak Diwujudkan, Warga Nekat Rusak Kantor Desa
Ketiga pelaku perusakan Kantor Desa harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka/RMOLBanten
rmol news logo Hati-hati jika berucap janji. Ketika janji tak bisa ditepati, pasti akan ada pihak yang sakit hati.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tiga warga Desa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang telah ditetapkan tersangka lantaran melakukan perusakan Kantor Desa beberapa waktu lalu.

Ketiganya adalah ED (35), SA (30), dan AH (40). Mereka nekat melakukan perusakan karena proyek yang dijanjikan Kades yang menang tak kunjung terealisasi.

Seperti dituturkan Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman Triamtono, motif perusakan kantor desa karena tersangka kecewa terhadap kepala desa yang pernah menjanjikan sesuatu namun hingga kini tak juga ditepati.

"Ketiga tersangka melakukan perusakan karena kesal kepada kepala desa yang pernah menjanjikan sesuatu tapi tidak pernah diwujudkan,” kata Nur Rokhman, di Mapolsek Cisoka, Sabtu (27/6).

Salah seorang tersangka, ED menjelaskan, aksi perusakan yang terjadi pada Kamis lalu (20/6) karena sakit hati kepada Kades yang pernah berjanji akan memberikan proyek pembangunan sarana mandi cuci kakus (MCK). Namun, janji manis tersebut tak juga kunjung ditepati.

"Jadi saat Pilkades dia janji, kalau menang nanti akan diberi proyek bangunan MCK. Tapi sampai sekarang enggak juga ditepati, makanya saya marah,” ketus ED, dilansir Kantor Berita RMOLBanten.

Kini, ketiganya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi menjerat mereka dengan Pasal 170 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA