Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arief Budiman Kembali Dicecar Soal Foto Harun Masiku Dengan Petinggi Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 04 Juni 2020, 21:17 WIB
Arief Budiman Kembali Dicecar Soal Foto Harun Masiku Dengan Petinggi Parpol
Ketua KPU, Arief Budiman saat menjadi saksi dalam sidang di Tipikor/RMOL
rmol news logo Berkas foto yang ditunjukkan Harun Masiku kepada Ketua KPU, Arief Budiman saat bertandang ke kantor KPU kembali disinggung dalam sidang pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) hari ini, Kamis (4/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Arief saat kembali membeberkan sejumlah berkas yang pernah ditunjukkan Harun yang saat itu kapasitasnya sebagai caleg PDIP Dapil 1 Sumsel.

"Seingat saya dia membawa putusan MA, kemudian mungkin surat DPP PDIP dan ada beberapa foto yang dia tunjukkan ke saya. Ya foto dia dengan orang-orang yang mungkin dekat dengan dia, dia tunjukkan pada saya," ucap Arief Budiman di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (4/6).

Jaksa pun kembali mendalami sosok yang ada di foto yang dimaksud, namun sosok tersebut tak disebutkan oleh Arief.

"Ya ada tokoh-tokoh besar lah, pimpinan partai, pejabat, tapi karena itu pertemuan informal ya saya tidak mencatat. Saya tidak mendokumentasikan apa pun, ya sudah silakan saja diserahkan gitu aja," terang Arief.

Ia mengaku tak tahu maksud dan tujuan Harun Masiku menunjukkan foto-foto yang dimaksud.

"Tapi dugaan saya, dia mau menunjukkan ke saya bahwa dia dekat dengan orang-orang tersebut. Ya saya enggak tanggapi, itu saya anggap biasa saja, dokumen-dokumen yang dia serahkan itu kan tidak dimasukkan secara resmi ya. Dia datang, ya sudah saya letakkan saja, saya tidak mengomentari apapun," jelas Arief.

Pada sidang sebelumnya saat Arief Budiman bersaksi untuk terdakwa Saeful Bahri juga pernah didalami pertemuan Harun dengan Arief ini. Pada sidang Senin (20/4) lalu, Majelis Hakim mengungkapkan foto yang dimaksud merupakan tokoh besar.

Saat itu, Hakim Ketua, Panji Surono mendalami dokumen yang dibawa Harun Masiku. Hakim Ketua mengungkap ada dokumen berisi foto-foto yang dibawa Harun Masiku. Foto yang dimaksud ialah foto Harun Masiku saat bersama dengan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dan dengan Mahkamah Agung.

"Ternyata kan Harun Masiku tuh datang dengan membawa data atau dokumen putusan Mahkamah Agung ya, dan juga adanya foto-foto yang di dalamnya terdapat gambar antara Harun Masiku dengan Megawati Soekarnoputri dan dengan Mahkamah Agung. Apakah pendapat saudara?," ungkap Hakim Ketua sembari bertanya tanggapan Arief setelah melihat dokumen tersebut pada sidang sebelumnya.

"Ya saya tidak menilai apapun, saya pikir itu kan bukan dokumen resmi bukan dokumen formal yang dimasukkan secara formal ke kantor saya," jawab Arief. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA