Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baru Bebas, Habib Bahar Bin Smith Kembali Diamankan Aparat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 19 Mei 2020, 06:07 WIB
Baru Bebas, Habib Bahar Bin Smith Kembali Diamankan Aparat
Bahar bin Smith/Net
rmol news logo Ulama Habib Bahar bin Smith diduga kembali diamankan aparat kepolisian, Selasa dini hari (19/5). Informasi tersebut disampaikan akun Twitter DPP Lembaga Informasi Front yang memperlihatkan video proses penangkapan ulama berambut gondrong oleh aparat.

"Breaking news. Jam 02.00 malam ini Habib Bahar bin Smith kembali ditangkap," tulis akun Twitter DPP Lembaga Informasi Front, Selasa (19/5).

Sedikitnya, ada dua video yang diunggah akun tersebut. Salah satunya merekam perbincangan Habib Bahar bersama dengan aparat keamanan yang hendak mengamankannya.

Dalam perbincangan tersebut, Habib Bahar terdengar mencoba mengajak aparat keamanan untuk berbicara sebelum mengamankannya.

"Saya sudah bilang, saya mau menyerahkan diri, saya ikut ke lapas. Saya enggak bakal kabur, enggak bakal lari. Ini pengacara saya (sambil menunjuk seseorang). Pak Kasat ikut saya ke dalam, ngeroko sebatang dengan saya di dalam," ujar Habib Bahar bin Smith di dalam video tersebut.

Di video lainnya, tampak beberapa aparat kepolisian berjaga lengkap mengenakan atribut pelindung diri, mulai dari helm hingga tameng.

Hingga saat ini, redaksi masih mencoba mengonfirmasi kepada kuasa hukum Habib Bahar namun belum mendapat respons.

Bahar bin Smit merupakan mantan terpidana kasus kekerasan terhadap anak. Ia dinyatakan bebas dari Lapas Pondok Rajeg pada Sabtu lalu (16/5) usai mendapat asimilasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA