Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Namanya Dicatut Untuk Menipu, Walikota Tangsel Lapor Ke Mabes Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 21 April 2020, 12:57 WIB
Namanya Dicatut Untuk Menipu, Walikota Tangsel Lapor Ke Mabes Polri
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, laporkan pencatutan namanya di media sosial kepada Mabes Polri/RMOLBanten
rmol news logo Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, geram setelah beredar akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya digunakan untuk menipu.

Dikabarkan Kantor Berita RMOLBanten, kasus penipuan tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Twitter @MR_Fahmy pada Jumat lalu (17/4).

Akun tersebut memperlihatkan potongan percakapan di dalam akun Facebook yang mengaku Airin Rachmi Diany. Akun palsu Walikota Tangsel itu melakukan percakapan melalui messenger dengan beberapa warga dengan modus menanyakan perkembangan Covid-19 di Tangsel.

"Hati-hati akun Facebook palsu atas nama Airin Rachmi Diany. Modus baru chatting lewat messenger nanya-nanya tentang Covid-19, ujung-ujungnya minta nomer WA dan kode OTP. WA dihack dan pura-pura minjem duit ke semua kontak WA," tulis twit akun @MR_Fahmy.

Saat dilihat, akun Facebook palsu Airin Rachmi Diany yang memasang foto mengenakan kebaya hijau tosca tersebut hanya memunculkan satu postingan yakni pada 12 April 2020.

Aksi kejahatan siber tersebut telah viral, baik di Twiter maupun di Instagram.

Saat dikonfirmasi, Airin mengaku sudah mengetahui informasi tersebut dan mengaku sudah tidak aktif lagi di media sosial.

"Saya nggak aktif di medsos ya. Teman-teman tahu persis," tegas Airin di Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Selasa (21/4).

Atas kejadian tersebut, Airin yang merasa dirugikan sudah melaporkan kejahatan tersebut ke Mabes Polri.

"Kita lagi laporkan ke Mabes Polri karena ujungnya ada yang meminta uang. Saya sudah minta Kominfo untuk melaporkan ke Mabes sama ke Facebooknya," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA