Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eks Pimpinan KPK Nilai Langkah Polisi Lakukan Tindakan Tegas Dan Terukur Sudah Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 19 April 2020, 13:42 WIB
Eks Pimpinan KPK Nilai Langkah Polisi Lakukan Tindakan Tegas Dan Terukur Sudah Tepat
Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji/Net
rmol news logo Langkah jajaran Polda Metro Jaya melakukan tindakan tegas terukur kepada siapapun yang memanfaatkan situasi pandemik virus corona baru atau Covid-19 mendapat dukungan.

Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji menghargai dan mengapresiasi terhadap tindakan tegas dan terukur tersebut, selama masih dalam garis legalitas yang dibenarkan oleh hukum.

“Sudah tepat Polri melakukan tindakan hukum secara tegas, terukur, dan tanpa kecuali,” katanya kepada wartawan, Minggu (19/4).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto menegaskan, pihaknya bersama Polres jajaran tidak akan memberikan ruang bagi perampok dan pencuri yang memanfaatkan pandemik corona virus baru atau Covid-19. Polisi tak segan untuk menembak mati para pelaku.

"Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan seluruh polres jajaran tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur. Kepada para pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) dan curas (pencurian dan kekerasan) yang beraksi memanfaatkan situasi wabah virus Corona,” kata Suyudi di Polres Jakarta Timur, Sabtu (18/4).

Upaya tegas ini dilakukan untuk menekan tingkat kriminalitas di tengah upaya pihaknya bersama warga menekan penyebaran Covid-19. Meski demikian, tambah Suyudi, pihaknya telah melakukan pemetaan jaringan pelaku curat dan curas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Tim Tekab dan tim tindak akan membongkar jaringan ini, dan siap melakukan tindakan tegas dan terukur kepada mereka," tegasnya.

Karena itu, dia mengingatkan agar jaringan pelaku curat dan curas tidak mencoba-coba beraksi, jika tidak ingin ditindak tegas polisi. Saat pandemik Covid-19, jajaran Polda Metro Jaya melihat ada pergeseran atau peralihan sasaran yang dilakukan para kelompok pencuri atau perampok dalam beraksi.

Kawanan perampok tidak lagi beraksi di rumah warga, tapi lebih memilih beraksi di minimarket yang sepi atau sudah tutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA